Chek Up Emosimu

: Dewi Kusuma
: 216 - Halaman
: Khusus
: 18 September 2017
: 190 Kali
PSIKOPEDIA
2016
Jl. Imogiri Barat Randubelang RT. 5 No. 095, Sewon Bantul, Yohyakarta

Memiliki tubuh yang bagus, wajah rupawan, dan hidup bergelimang harta merupakan hal yang sangat didambakan oleh sebagian orang.  Namun, apakah hidup dengan bergelimang materi saja sudah cukup? Jikla kekayaan atau ketenaran bisa membuat bahagia manusia, maka tidak akan ada kasus bunuh diri yang dilakukan para selebritas Hollywood yang sedang naik daun dan kaya raya.

Lantas apa yang dicara dalam hidup ini?  Adalah kebahagiaan yang hakiki.  Sayangnya banyak orang yang salah kaprah mendefinisikan kata "bahagia" sebagai sebuah kesenangan.  Alhasil dia menekan dirinya untuk bekerja keras untuk bisa memperoleh kesenangan tersebut.  Padahal, kesenangan secara materi hanya bersifat sementara.

Dalam proses tersebut, kemudian banyak orang yang tidak sadar sudah melukai kejiwaannya.  Menimbun emosi negatif dalam diri dan membiarkannya.  Jika sakit fisik bisa menghambat kegiatan fisik secara nyata, maka sakit psikologis pun bisa menyerang otak secara kejam.

Dalam buku ini akan membahas emosi negatif yang selama ini disimpan oleh orang.  Bahkan beberapa tindakan yang dilakukan setiap hari, secara tidak sengaja sudah menambah parah tumpukan emosi negatif dalam diri.