BERBAGI KASIH SAYANG BERSAMA ANAK-ANAK

BERBAGI KASIH SAYANG BERSAMA ANAK-ANAK

              KUALA PEMBUANG, (16 Maret 2020 ). Dalam hal ini story telling merupakan kegiatan berbahasa yang bersifat produktif, artinya dalam bercerita para guru  harus memilih tema yang tepat, serta memahami dahulu isi cerita tersebut. Para guru juga  berusaha membuat keadaan senyaman mungkin dan dalam penyampaian ceritapun harus jelas sehingga dapat dipahami oleh anak-anak.               

ANa_2 

  Kegiatan Mendongeng TK Ananda

ANa_5 

ANa_4

Kegiatan Mewarnai TK Ananda

              Untuk mengisi acara story telling diadakan kegiatan mewarnai, walaupun yang hadir cuma sedikit karena hujan tapi sedikitpun tidak mengurangi keceriaan anak-anak. Dengan antusias anak-anak mendengarkan cerita dongeng yang disampaikan oleh ibu guru, serta berusaha memahami cerita yang disampaikan dan sesekali mereka tertawa. Tidak hanya mendengarkan cerita dongeng, anak-anak juga mewarnai bersama-sama. Mewarnai merupakan salah satu alternatif untuk mengembangkan imajinasi anak diusia dini, secara tidak langsung mewarnai dapat merangsang gerakan jari-jari anak sehingga mereka dengan mudah menulis mengikuti pelajaran disekolah tanpa harus diajari dan diperintahakan lagi.

 

ANa_3 

ANa_1

Pemberian Hadiah Juara 1, 2, dan 3 Lomaba Mewarnai

              Secara garis besar story telling sangat bermanfaat tidak hanya sebagai pendengar (anak-anak) tetapi  untuk pendongeng ( guru ) sangat berguna, disini dapat disimpulkan melalui kegiatan ini mendongeng merupakan media pembelajaran untuk guru agar lebih menjiwai sehingga mudah dipahami dan dimengerti. Melalui ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan minat baca anak dan secara tidak langsung dapat mengembangkan daya pikir dan ingatan anak semakin kuat. Tumbuhkanlah minat belajar anak-anak diusia dini, seperti ungkapan pribahasa “Pendidikan adalah senjata paling mematikan di dunia, karena dengan ituanda dapat mengubah dunia”.

 ANa

 Berdoa Mengakhiri Kegitan Story Telling TK Ananda

 

by : Sima Syafiqah

Dipost Oleh Admin DPK

Post Terkait