KEGIATAN DITENGAH PANDEMI COVID-19

KEGIATAN DITENGAH PANDEMI COVID-19

                 KUALA PEMBUANG ( Kabupaten Seruyan ) Tanggal 10 Mei 2020. Pandemi COVID-19 di Indonesia membuat pemerintah pusat dan daerah memberikan imbauan agar bekerja, belajar, dan beribadah di rumah, serta diterapkannya kondisi pembatasan sosial atau social distancing dan kini dilanjutkan dengan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dapat membuat periode tinggal dirumah lebih lama.

Pandemi1

Pandemi

Proses Penginvestarisasi Buku Bahan Pustaka

                 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan tetap bekerja dengan ketentuan-ketentuan yang sudah diatur oleh pemerintah. Aktivitas dan kegiatan-kegiatanpun terkendala akibat Covid-19, guna mengisi waktu luang Bidang Pelayanan melakukan kegiatan weeding untuk menginvestarisasi ulang jumlah buku dalam rangka mendata jumah buku yang ada diruangan baik itu diruangan baca anak dan diruanaan baca dewasa.

pandemi3

pandemi4

Proses Penyiangan Buku Bahan Pustaka

                Dalam kegiatan ini dilakukan juga pemilahan buku yang rusak, melakukan peroses penyiangan buku (weeding). Alasan perlunya dilakukan penyiangan yaitu untuk menghemat, meningkatnya kebutuhan pemakai, meningkatkan kepuasan pembaca, menghemat waktu bagi staf perpustakaan. Maka dengan adanya penyiangan (Weeding) diharapkan dapat menyeleksi koleksi-koleksi yang sudah tidak digunakan lagi, dengan tujuan penyegaran terhadap koleksi perpustakaan agar koleksi lebih dapat dimanfaatkan sebagai sumber informasi yang akurat, relevan, up to date, manarik serta dapat memberikan kemudahan pada pemakai dalam menggunakan koleksi serta menyusun kembali buku kedalam rak sesuai kode penyusunan agar terlihat rapi.

 

    by : Sima Syafiqah

 

Dipost Oleh Admin DPK

Post Terkait