LAYANAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING DI AWAL TAHUN

LAYANAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING DI AWAL TAHUN

                    KUALA PEMBUANG, KECAMATAN SERUYAN HILIR. ( JANUARI 2020). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan, menyambangi sekolah-sekolah di sebagian Wilayah Kelurahan Kuala Pembuang I dan Desa Persil Raya menggunakan Transportasi Darat ( Mobil Perpustakaan Keliling), dengan membawa Bahan Bacaan / koleksi bahan pustaka / buku-buku. Mulai dari buku karya umum, agama, sosial/ekonomi, bahasa, sains/ ilmu terapan, Teknologi, olahraga, kesenian, sastra/cerita/dongeng/ novel, serta sejarah dan geografi.

 

D1_JAN

D2_JAN

D3_JAN

Peminjaman dan Pengembalian Bahan Pustaka / Buku Bacaan di SDN 1 Kuala Pembuang I  (Senin, 20 Januari 2020 dan Rabu, 22 Januari 2020)

D4_JAN

D5_JAN

D6_JAN

D7_JAN

Peminjaman dan Pengembalian Bahan Pustaka/Buku dan Tanya Jawab di SDN 2 Kuala Pembuang I (Selasa, 22 Januari 2020 dan Kamis, 23 Januari 2020)

                    Dengan adanya kegiatan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling ini, sekolah-sekolah yang agak jauh jarak akses ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan merasa sangat antusias dan terbantu sekali dengan diadakannya Layanan tersebut yang dapat meredam rasa penasaran dan haus akan ilmu pengetahuan. Terutama Sekolah-sekolah yang dapat jadwal kunjungan pertama di bulan januari ini yaitu SDN 1 Kuala Pembuang I, SDN 2 Kuala Pembuang I, SDN 3 Kuala Pembuang I, dan SDN 1 Persil Raya.

D8_JAN

D9_JAN

D10_JAN

D11_JAN

Peminjaman dan Pengembalian Bahan Pustaka / Buku dan Tanya Jawab di SDN 3 Kuala Pembuang  I(Senin, 27 Januari 2020 dan Rabu, 29 Januari 2020)

D12_JAN

D13_JAN

D14_JAN

D15_JAN

Peminjaman dan Pengembalian Bahan Pustaka / Buku dan Tanya Jawab di SDN 1 Persil Raya (Selasa, 28 Januari 2020 dan Kamis, 29 Januari 2020)

                    Melihat Antusias yang sangat jelas terpancar dari raut wajah mereka, merupakan motivasi kami untuk ikut andil dalam program mencerdaskan anak bangsa, sehingga kami sebagai petugas layanan mobil perpustakaan keliling tidak memperdulikan rasa lelah, namun rasa puas dan bangga karena melihat respon anak-anak yang begitu ceria.

  By : Rierien

Dipost Oleh Mahrina DPK

Post Terkait