LAYANAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING MARET

LAYANAN MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING MARET

          KUALA PEMBUANG, KECAMATAN SERUYAN HILIR ( MARET 2020). Guna meningkatkan minat dan budaya baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan, Melalui Kegiatan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling menyambangi sekolah-sekolah yang berada di Desa Pematang Limau, Desa Tanggul Harapan Trans Unit V (Lima), Kelurahan Kuala Pembuang I, Kelurahan Kuala Pembuang II dan Desa Sungai Perlu. Menggunakan armada mobil perpustakaan keliling satu-satunya, dengan membawa 3 (tiga) orang Petugas Pelayanan dan Koleksi Bahan Pustaka / Buku-buku.

Peminjaman, Pengembalian dan Sesi Tanya Jawab SDN 1 Pematang Limau (Senin, 02 Maret 2020 dan Rabu, 04 Maret 2020)
 

Peminjaman, Pengembalian dan Sesi Tanya Jawab SDN 2 Pematang Limau (Selasa, 03 Maret 2020 dan Kamis, 05 Maret 2020)

 

          Pada bulan ini sekolah-sekolah yang disambangi yaitu SDN 1 Pematang Limau, SDN 2 Pematang Limau, SDN 1 Sungai Perlu,SDIT Qurrata A’yun (Putra dan Putri) Serta SDIT An-Najiyah. Dengan adanya kegiatan Layanan Mobil Perpustakaan Keliling ini, sekolah-sekolah yang agak jauh jarak aksesnya ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan merasa sangat antusias dan terbantu sekali dengan diadakannya Layanan tersebut yang dapat meredam rasa penasaran dan haus akan ilmu pengetahuan.

Peminjaman, Pengembalian dan Sesi Tanya Jawab SDN 1 Sunga Perlu (Senin, 09 Maret 2020 dan Rabu, 11 Maret 2020)
 
Antusias warga setempat yang memanfaatkan layanan Mobil Perpustakaan Keliling

          Adapun Buku yang dilayankan adalah buku-buku pengetahuan umum, agama, ilmu sosial, ekonomi, bahasa, sains / matematika, IPA, IPS Geografi, Sejarah, Kesenian Olahraga, teknologi, pertanian, perkebunan, agrobisnis, buku cerita dongeng, novel anak dan lain-lain.

 

SDIT Qurrata A’yun (Putra dan Putri) (Selasa, 10 Maret 2020 dan Kamis, 12 Maret 2020)
 

SDIT An-Najiyah (Selasa, 16 Maret 2020 dan Selasa, 17 Maret 2020)

 

          Melihat Antusias yang sangat jelas terpancar dari raut wajah mereka, merupakan motivasi kami untuk ikut andil dalam program mencerdaskan anak bangsa, sehingga kami sebagai petugas layanan mobil perpustakaan keliling tidak memperdulikan rasa lelah, namun rasa puas dan bangga karena melihat respon anak-anak yang begitu ceria.

 

 

By : Rierien

Dipost Oleh Mahrina DPK

Post Terkait