LAYANAN SIRKULASI SABTU DAN MINGGU

LAYANAN SIRKULASI SABTU DAN MINGGU

                    KUALA PEMBUANG (FEBRUARI 2020). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan memberikan Layanan Sirkulasi Ekstra di hari Weekend, yaitu Layanan Sirkulasi setiap hari sabtu dan minggu. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat agar tetap bisa menikmati Layanan Sirkulasi pada penghujung minggu ( hari libur). Dengan adanya Layanan Sirkulasi Sabtu Minggu ini diharapkan bisa dijadikan ruang publik sebagai tempat belajar, bermain, dan rekreasi. Sehingga dapat menjadikan salah satu tujuan rekreasi edukasi bagi masyarakat Seruyan. 

 D1_SIR_ED

Pemustaka / Pengunjung Perpustakaan Layanan Sirkulasi hari Sabtu dan Minggu ( Sabtu, 29 Februari 2020 )

 D2_SIR_ED

Selain Membaca, Meminjam Bahan Pustaka. Pemustaka anak-anak juga bisa bermain di ruangan Anak

                    Menurut Kabid Pengolahan, Layanan dan Pengembangan Perpustakaan, Bapak Junaidi, S.IP mengatakan “ Bahwa dengan dibukanya Layanan Sirkulasi Sabtu Minggu ini merupakan langkah awal untuk mempromosikan tentang Perpustakaan dan Menggalakan Minat dan Budaya Baca bagi Masyarakat Seruyan Umumnya dan Masyarakat Kuala Pembuang dan sekitarnya pada khususnya”.

 

 D3_SIR_ED

D4_SIR_ED

D5_SIR_ED

Pemustaka bisa membaca dengan Lesehan / duduk

PETUGAS_SIR_ED

Petugas Layanan Sirkulasi Sabtu-Minggu

                   Begitu pula dengan yang dikatakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan, Bapak Drs. H. Astono, Kegiatan Layanan Sirkulasi Sabtu Minggu ini sangat mendukung sekali karena  dengan begini dapat meningkatkan minat baca Masyarakat pada umumnya dan generasi muda pada khususnya. Agar mereka tidak terpaku pada Gedget saja, walaupun berselancar di internet itu lebih mudah dan menyenangkan, namun ketika mencari jawaban untuk bahan pelajaran akan memberikan banyak pilihan, tapi berbeda halnya dengan buku cukup dengan satu buku yang dicari akan memberikan jawaban pasti untuk jawaban dari bahan pelajaran tersebut.

 

 

By : Rierien

Dipost Oleh Mahrina DPK

Post Terkait