MARI TINGKATKAN KECERDASAN ANAK-ANAK MELALUI STORY TELLING

MARI TINGKATKAN KECERDASAN ANAK-ANAK MELALUI STORY TELLING

                  KUALA PEMBUANG, (10  Maret 2020 ). Story telling merupakan kegiatan membacakan cerita dari sebuah buku dengan suara jelas. Dalam kegiatan story telling anak didorong untuk memahami cerita tersebut dan sangat bermanfaat untuk pembelajaran anak yang baik untuk meningkatkan kecerdasan anak, kelancaran bahasa, menumbuhkan kreativitas, dan sarana berkomunikasi dengan baik antara guru dan anak

                                        ka_senamAA
                                                            Kegiatan Senam Bersama TK Kartini                                                              

ka_pancasila_a

ka_pancasila_b

 Kegiatan menghapal Pancasila TK Kartini

                  Sebelum memulai Kegiatan anak-anak melakukan senam bersama, dimana kegiatan ini sangat penting untuk kesehatan dan tumbuh kembang anak. Dalam Kegiatan ini anak-anak juga menghapal Pancasila, sehingga semenjak dini anak-anak hapal dan memahami inti dari kelima sila tersebut. Mereka sangat semangat ketika ibu guru meminta maju kemuka. Kegiatan menghapal secara tidak langsung sangat bermanfaat untuk melatih mental dan kepercayaan diri anak.

ka_mendongengA

ka_mendongeng_AA

 Kegiatan Mendongeng TK Kartini

                 Ibu Jumratul Aulia sedang mendongeng, dalam bercerita guru dapat menanamkan kejujuran, keberanian, kesetian, keramahan, ketulusan, serta sikap positif baik dilingkungan keluarga, sekolah, dan luar sekolah. Kegiatan mendongeng selalu menjadi alternatif bagi orang tua dan guru untuk menyampaikan pesan moral yang asik kepada anak sehingga mereka menjadi sahabat buat anak-anak dan bisa menggeser antusias anak yang cenderung doyan gedged.      

 ka_mewarnai_b1

ka_mewarnai_a

Kegiatan mewarnai TK Kartini

          Mewarnai juga sangat penting untuk anak usia dini, karena melalui  mewarnai anak-anak mampu mengembangkan kreativitas dan  kecerdesan anak dalam seni mewarnai. Mewarnai juga dapat meningkatkan keterampilan motorik pada anak sehingga melalui gerakan yang terlibat dalam kegiatan mewarnai seperti memegang alat tulis dan mewarnai dengan krayon dapat membantu pengembangan otot-otot kecil dipergelangan tangan, jari dan tangan anak. Secara tidak langsung  mereka akan lebih mudah menyesuaikan diri saat memulai kegiatan di sekolah.   

ka_hadiah_a

ka_hadiahb

 Pemberian Hadiah 1, 2 dan 3  dalam Kegiatan Mewarnai

 

Dipost Oleh Admin DPK

Post Terkait