MONITORING DAN PENGELOLAAN KEARSIPAN DI DUA KECAMATAN

MONITORING DAN PENGELOLAAN KEARSIPAN DI DUA KECAMATAN

 

          SERUYAN, (AGUSTUS 2020). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengelolaan Kearsipan sekaligus di Dua Kecamatan yang berdekatan, yaitu Kecamatan Batu Ampar dan Kecamatan Seruyan Tengah.

DK1_ED
Monitoring dan Pengelolaan Kearsipan di Kecamatan Batu Ampar
DK2_ED
Arsip Surat Keluar/masuk serta surat pengaduan/sengketa warga
 

          Adapun tujuan dari kegiatan tersebut yaitu melaksanakan monitoring dan pembinaan pengelolaan Kearsipan serta memberikan pemahaman dan prosedur pengelolaan arsip yang baik dan benar di tingkat kecamatan.

DK3_ED
DK4_ED
Monitoring dan Pengelolaan Kearsipan di Kecamatan Seruyan Tengah
 

          Adapun hasil dari kegiatan monitoring dan pengelolaan arsip di kecamatan Batu Ampar yaitu terbatasnya ruang penyimpanan arsip yang dikelola oleh masing-masing seksi, untuk bagian umum hanya melakukan penomoran surat masuk dan surat keluar. Untuk Arsip Surat-surat yang dikelola oleh kecamatan menyangkut pengaduan atau sengketa tanah dari warga masyarakat serta terbatasnya penganggaran dalam memenuhi sarana dan prasarana kearsipan.

DK5_ED
Penyerahan Folder Gantung Arsip dan Box Arsip
DK6_ED
DK7_ED
Pengarsipan Surat Keluar dan Surat Masuk di Kecamatan Seruyan Tengah
 

          Sedangkan hasil dari kegiatan monitoring dan pengelolaan arsip di kecamatan Seruyan Tengah yaitu Keterbatasan Penganggaran untuk memenuhi sarana dan prasaranan kearsipan, belum adanya tempat atau ruang kearsipan sehingga belum tertatanya arsip yang baik dan benar.

 

By : Rierien

Dipost Oleh Mahrina DPK

Post Terkait