PENGARSIPAN DI BULAN OKTOBER

PENGARSIPAN DI BULAN OKTOBER

          SERUYAN ( OKTOBER 2020). Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan mengutus beberapa orang staf atau petugasnya melaksanakan Kegiatan Monitoring dan Pembinaan Pengelolaan Kearsipan di dua kecamatan yaitu di kecamatan Seruyan Raya dan Kecamatan Danau Sembuluh khususnya Bidang Kearsipan.

Pengarahan dan Pembinaan  Penataan Kearsipan di Kecamatan Seruyan Raya

Pengecekan Penataan Arsip di Kecamatan Seruyan Raya

          Bidang Kearsipan bertugas untuk pengelolaan, pembinaan menyampaikan penataan arsip yang baik dan benar sesuai klasifikasi arsip atau ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan,  karena sangat penting sekali dengan diadakannya pembentukan unit pengelolaan dan unit kearsipan di lingkungan SKPD berdasarkan Surat Edaran Bupati Dan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan.

Pengarahan dan Pembinaan Kearsipan di Kecamatan Danau Sembuluh

          Kendala yang didapati saat pengarsipan di Kecamatan Seruyan Raya adalah Penataan Arsi masih seperti yang dulu, berkasnya masih menggunakan rado serta belum adanya gudang arsip untuk penyimpanan Arsip.

Penataan Arsip di Kecamatan Danau Sembuluh

          Sedangkan untuk Pengarsipan di Kecamatan Danau Sembuluh kendalanya adalah Susunan Kotak Boks Arsip di atas rak arsip, tetapi masih belum ada khusus penyimpanan rak arsip, belum adanya penyimpanan arsip dari lemari filling cabinet untuk arsip Map Gantung belum adanya ruangan khusus arsip untuk menyimpan arsip karena keterbatasan anggaran untuk pengelolaan arsip.

 

By : Rierien

 

Dipost Oleh Mahrina DPK

Post Terkait