RAPAT KOORDINASI BIDANG PERPUSTAKAAN TINGKAT PROVINSI TAHUN 2019

RAPAT KOORDINASI BIDANG PERPUSTAKAAN TINGKAT PROVINSI TAHUN 2019

                                                 (Palangka Raya,01-03 Mei 2019 ). Rapat koordinasi Bidang Perpustakaan Tingkat Provinsi Tahun 2019 dilaksanakan Di Hotel Neo Palma Palangkaraya dari tanggal 01 s/d 03 Mei 2019.  Rakor dibuka oleh Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Sekda Prov. Kalteng Bapak Fahrizal Fitri, S.Hut, M.P , yg dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  dari 13 Kabupaten dan 1 Kota, Pengelola  Perpustakaan Perguruan Tinggi, Pegiat Perpustakaan Desa/Keluarahan Kota Palangka Raya Serta AsosiasiTenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) sebagai peserta Rapat koordinasi Bidang Perpustakaan tahun 2019.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Membuka Acara Rakor Bidang Perpustakaan

                                               Rapat koordinasi Bidang Perpustakaan  tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019 mengusung Tema “Kebijakan Perencanaan Programpengembangan Perpustakaan Tahun 2020 melalui Tranformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial “.

Photo Bersama Narasumber dari Perpustakaan Nasional

Materi yang dibahas pada Rapat koordinasi bidang Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tentang :

  1. Kebijakan Umum Perpustakaan Provinsi Kalimantan Tengah yang disampaikan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalimantan Tengah, Dra. Susana Ria Aden sekaligus Sebagai Narasumber.
  2. Kebijakan Umum Perpustakaan Nasional yang disampaikan oleh Adin Bondar, S.Sos. M.Si sebagai Narasumber dari Perpustakaan Nasional.
  3. Pengembangan Perpustakaan yang disampaikan oleh Hartiana Pahailendang, SE, M.Si sebagai narasumber sekaligus Kabid Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca Provinsi Kalimantan Tengah.
  4. Pelayanan Akreditasi, dan Inpassing . Penyesuaian Jabatan Fungsional Pustakawan yang disampaikan oleh Drs. Rudiansyah Iden Sebagai Narasumber sekaligus Pustakawan Ahli Muda  Provinsi Kalimantan Tengah.
  5. Sistem Pengolahan Koleksi Perpustakaan serta Penelusuran Karya Cetak dan Karya Rekam yang disampaikan oleh Rusance, SH dan Dra. Kutep Berkat Asi, M.Ed sbg narasumber sekaligus Kabid Deposit, Pengeloahan Bahan pustaka dan Preservasi , serta Kabid Layanan, Teknologi informasi dan kerjasama Perpustakaan Provinsi Kalimantan Tengah.
 

Suasana Pada Diskusi Planel dan Pleno Rapat

Selain membahas materi-materi di atas pada Rapat Koornasi Bidang Perpustakaan Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2019, juga mengadakan Diskusi Panel dan Pleno Rapat Koordinasi bidang Perpustakaan yang membahas tentang :

  1. Sinergitas Program (Program Nasional, Program Provinsi dan Program Kabupaten/kota),
  2. Pengembangan Layanan dan Perpustakaan serta
  3. Peningkatan Kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia.

Dipost Oleh Rie2n

Tak ada yang benar - benar bisa kita andalkan kecuali diri kita sendiri

Post Terkait