STORY TELLING PERDANA DIRUANG BACA PERPUSTAKAAN

STORY TELLING PERDANA DIRUANG BACA PERPUSTAKAAN

     KUALA PEMBUANG, (15 Januari 2020). Layanan Story  Telling merupakan Kegiatan rutin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Seruyan. Story Telling juga merupakan Kegiatan untumengenalkan  kebiasaan membaca sejak dini serta dikenalkan langsung dengan koleksi buku-buku anak‑anak seperti pepatah bijak mengatakan “barang siapa membiasakan sesuatu semenjak kecil maka dia akan terbiasa dengannya hingga dewasa.

Senam Pagi Bersama TK Tunas Mekar ( Rabu 15/Januari/2020 )

                   Rabu pagi, anak – anak Tk Tunas Mekar, melakukan senam dan sangat semangat mengerakan anggota badan sesuai dengan irama musik, dengan senam banyak manfaat yang didapatkan anak-anak diantaranya tumbuh kembang yang sehat, mencegah obesitas pada anak serta banyak lagi manfaat lainnya.

                       Mewarnai salah satu kegiatan dalam story Telling yang merupakan salah satu kegiatan untuk mendorong kreativitas anak. Dalam Story Telling juga mengadakan lomba untuk anak-anak dalam mewarnai, untuk juara 1. 2 dan 3 akan diberikan hadiah berupa alat tulis yang diharapkan dapat mendorong semngat anak dalam berimajinas serta berprestasi dalam bakat mewarnai.

               Pada kegiatan mendongeng kali ini ibu guru Hartati S,Pd mengangkat cerita yang berjudul“ Dunia Binatang “. Anak-anak dengan senyuman dan semangatnya mendengarkan ibu guru yang mendongeng,  dengan tingkah polos dan lucunya mereka ketawa, sesekali ibu guru bertanya apa nama binatang buas…? anak- anak pun menjawab dengan bermacam-macam jawaban, ada yang singga, harimau, elang, dan ada juga yang menjawab ayam, mereka ketawa dan menikmati cerita tersebut.

 

                   Dengan kata lain mendongeng merupakan rangkaian tutur kata yang dijadikan alat bantu komunikasi dengan muatan nilai-nilai positip dan media yang sangat efektif dalam membentuk moral anak-anak. Dengan mendongeng anak tidak merasa dinasehati atau dipaksa harus mendengarkan kata-kata orang tua serta bermanfaat membentuk anak menjadi pribadi yang berwawasan nusantara, melestarikan warisan tradisi dalam bercerita, menciptakan terampilan anak dalam berbahasa, mengasah kreativitas daya pikir anak dan imajinasi melalui visualisasi cerita yang didengarkan pada anak-anak dan masih masih banyak yang lainnya.

 

 

 

By : Sima Syafiqah

Dipost Oleh Admin DPK

Post Terkait